Senin, 14 Mei 2012

What is the meaning of Fetish???

kemabli lagi ke RILA kita #plak
kali ini sih mau bahas yang lain...
soal ini, aku tahu karena diberitahukan teman
kalau semua orang termasuk kita itu pasti punya "Fetish" terhadap orang lain


Jadi gini nih
ehem..

Dari arti bahasa inggrisnya neh..

FETISH
(noun) Psychol. abnormal object of sexual desire

eiittsss..
jangan berpikiran macem-macem =='
karena ada kata nyeleneh di atas, please jangan berpikiran yang aneh

karena sama kayak Trigger
aku akan menjabarkan dengan kondisi masyarakat galau zaman ini
secara harafiah tentunya...


Kadang kala "Fetish" ini dihubungkan sama kriteria kita dalam memilih pasangan
tapi kalau ditelusuri, Fetish ini agak unik dan berbeda dari apa yang aku pikirkan
atau yang kamu pikirkan ane tahu ente2 nggak ngerti fetish #PLAK

nah, kali ini aku mencoba untuk menelaah sendiri apa maksud tersembunyi dari fetish tersebut.


Jadi,


menurut apa yang bisa aku tangkap dari kata teman-temanku sih begini

Fetish itu sebuah ketertarikan akan sesuatu dari lawan jenis yang biasanya tak lazim.
biasanya loh ya. INGET biasanya...

karena nggak semua memiliki fetish abnormal
biasanya sih fetish normal - normal saja
yang umum dan semua orang mayoritas mempunyai fetish yang sama.


dan Kenapa tak lazim?

Karena apa yang kamu suka dari lawan jenis tersebut itu biasanya
hal sederhana (sepele) tapi nggak mungkin kamu anggap sepele.

ya karena kamu suka sama orang lain gara2 (Fetish)hal tersebut

masih nggak ngudeng?











Baiklah

Aku coba jelaskan lagi

Fetish itu sesuatu yang ada pada dirinya (lawan jenis yang kamu sukai) dan karena sesuatu itu kita menyukai sisi "sesuatu" itu dari dirinya

#bahasanya =='

hal ini bisa menimbulkan pertanyaan, "Jadi Fetish itu dilihat dari fisik atau kepribadian?"


BINGO



Kata temanku sih, Fetish itu bisa kedua hal tersebut.
tapi kalau lebih ditekankan sih, bisa merujuk pada hal fisik yang tertera pada dirinya.
atau yang bisa kelihatan mata










"Jadi sesuatu yang ada pada dirinya itu bisa membuat kita naksir dia gitu?" Celetuk temenku.


Ehehe, wait
tunggu dulu.......


Fetish itu nggak musti menandakan kita suka dengan orang tersebut loh!!

Fetish itu cuma penanda untuk menentukan tipe-tipe orang yang kita lebih nyaman di dekatnya.
isitilahnya mengkategorikan seseoarang karena kesukaan sesuatu hal dalam diri orang tertentu.

emang rasa ngefans, naksir, suka dan sebagainya nggak bisa dipungkiri
tapi kalau soal itu mah, serahkan pada takdir aja....

sepertinya ada contoh kasus nih..


******

Temenku itu bernama X dan dia seorang cewek (nama asli disamarkan)
Dia dulu pernah bilang kepadaku kalau dia punya fetish
Fetishnya itu sejenis sifat lawan jenis yang nggak umum
dia suka 'Cowok lemah' sebut saja cowok cantik #PLAK

alasan dia awalnya sih nggak bisa dijelasin kata - kata
dia suka cowok yang dari luar terlihat lemah dan rapuh

tapi lambat laun ketika Fetishnya berubah
sekarang dia baru bisa mengetahui alasannya

"Awalnya, cowok lemah itu lucu dan ketika melihatnya itu rasanya ingin berada di dekatnya dan melindungi dengan segenap hati.", jawab temanku polos.

Sok atuh, aku nggak pernah bayangin kalau alasan yang aku tunggu2 setelah 2 tahun berlalu hanya itu... =='

PLEASE

mungkin dari sana, kamu bisa menelaah di mana letak nggak rasionalnya.
cowok lemah?
oh please deh, cowok lemah?
oh come on #PLAKPLAKPLAK

tapi entah kenapa karena aku terkadang mengejek Fetish temenku itu
Apa yang barusan aku sindir menjadi karmaku

Yes... aku tahu apa yang ada dalam pikiran kalian...


Kasus kedua itu diriku sendiri

Dulu....... dulu sekali
Fetishku cukup sederhana
aku suka melihat orang berkacamata
cowok berkacamata maksudnya

kalian tahu kenapa?

bagi kalian yang punya fetish yang sama
aku harap alasannya sama


Karena jujur, aku nggak ngerti kenapa aku suka cowok berkacamata.
Untuk tanda serunya, hingga sekarang aku nggak ngerti kenapa aku suka cowok berkacamata....


dan jangan harap kalian menanyakan itu lagi
karena cukup nyesek kenangannya...




tapi sekarang sepertinya aku merasakan keganjilan

YES YES u know what i mean


ini karmaku yang selalu mengejek temanku
dan sepertinya Fetish kami tertukar

sekarang Fetishku itu cowok lemah
dan fetish temanku beralih menjadi cowok berkacamata


sial karma sudah melahapku =='





masih nggak ngerti kah?

hehehehe, okeh, yang tadi aku cerita itu based on true story



gini aja deh, ada kasus lain..


Cowok A punya fetish cewek rambut panjang
dan karena itu, terlihat dari sikap dan bahasa tubuhnya kalau dia lebih nyaman berada atau dengan cewek berambut panjang.
see, ini fetish yang tidak menunjukkan rasa suka..


ah ah ah ~~~~~~inget sesuatu

aku sempet inget kalau Taemin nya SHINEe punya fetish juga sama cewek
menurut fakta :
Dia kan suka liat cewek yang tampak kebingungan, entah itu mencari sesuatu atau kebingungan akan hal lain
nah fetishnya si Taemin itu cewek yang lagi kebingungan
manurut dia, cewek yang lagi kebingungan itu kecantikkan akan terlihat
bahkan kesannya imut dan unik...

nah, seperti itu...






Terus ada contoh lain deh


Aku pernah dengar penuturan salah satu temenku dulu.

"Entah aku ini aneh atau apa tapi aku suka banget liatin cewek yang nggembungin pipinya dengan ekspresi datar. Menurutku itu ekspresi terpolos yang setiap cewek punya.", tutur temanku.

Well, aneh kan?
Kita tahu kalau wajah cewek kebanyakan bakal jadi aneh kalau digembungin pipinya.
Tapi bagi temanku, hal itu nggak berlaku, karena dia suka cewek seperti itu.



Terus ada kasus lagi nih...

"Jujur ya Res, aku paling suka cowok yang telinganya lancip dan berkacamata. Keren aja gitu diliatnya wkwkwkwkw!" Seru temanku.

Sampai sekarang, kalau aku tanya apa alasannya. Anak ini nggak bisa kasih alasannya.
Dan kalian tahu, mantan dan cowok2nya setidaknya ada yang memenuhi kriterianya.
Kadang telinganya lancip, kadang kacamataan.

Aku yang ndengerin sih iya - iya aja, soalnya fantasi orang itu berbeda-beda dan kadang susah untuk dijelasin dengan kata - kata.













Kembali lagi dalam pikiran kalian.
Kita dilahirkan dengan akal dan hawa nafsu.
Sampai sekarang, bisa dikatakan. Tingkat kita memikirkan sesuatu itu berbeda - beda.
Jadi rasa - rasanya, penerjemahaannya Fetish sudah aku jelaskan secara umum.
So, tidak apa-apa kalau setelah membaca Rila ini, kalian punya asumsi berbeda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar