Sabtu, 16 Oktober 2010

First Love Part 2

Oke, mungkin kali ini agak ngegombal ceritanya...
SARAPH!!! SEJAk kapan jadi ngebullshit gini????!!!

Habis sekarang zamannya anak2 bakal ngalamain first love------ Pengamatan langsung dengan perilaku orang sekitarku, sebut aja teman-temanku sebagai kelinci percobaan.

First Love ya......
Ada orang bilang itu semua bullshit cz 45% orang yang bilang waktu itu nggak ngerti sama pengertian first love itu sendiri (atau nggak nyadar), lalu 45% lainnya ngerasa waktu itu emang belum ngerasain karena takut akan resikonya. Mungkin akrena melihat kejadian disekitarnya yang bikin dia ogah atau mendam aja itu dalam hati (termasuk aku.....^^) terus 10% orang lainnya, kutarik kesimpulan....ini orang pada bego alias abnormal. Mana ada orang yang blm pernah ngerasain rasa dari emosi paling penting di dunia ini, ‘cinta’. Kalau pun orang itu bilang belum pernah, pasti dia bener-bener nggak peka...atau bo’ong buat jaga imagenya.
Terus ada yang bilang cinta pertama itu cinta yang suci. Kayak bayi baru lahir, kita pertama kali lihat dan bisa merasakan betapa menakjubkannya sosok itu.........................(waitzzz...sejak kapan aku mulai serius kayak gini???!!!!!!!!!!!) Ya secara istilah kebanyakan orang yang ngomong kayak gitu itu dulunya orang lugu yang pada akhirnya diperbudak cinta...............akhirnya yang saat ini kita tahu sebagai fenomena gonta-ganti pacar, selingkuh dll. Beda lagi sama orang yang benar-benar menganggap cinta itu hanya cara kita bersyukur atas nikmat dari Allah SWT. Dia berusaha menjaga kesucian first love itu dengan menjaga perasaan orang itu sebagai makhluknya. Oleh karena itu jenis-jenis orang kayak gini itu kebanyakan orang bilang itu CUPU.............................
First love itu love-nya para anak-anak normal, bukan anak abnormal. Kayak anak cowok bertanga keriting atau anak ceweknya yang bertangan dempal (inget aja otot binaragawan yg bulet2). Ya walau banyak riset ilmiah menyatakan banyak juga anak abnormal yang menemukan seseuatu dalam dirinya (bagi kita adalah suatu keganjilan) pada anak sebaya dan sejenis. INGAT SEJENIS!!! Bukan maksud sejenis jeleknya, sejenis noraknya atau sejenis alaynya. Tapi benar-benar sejenis dalam artian biologi loh. Ya mereka menemukan first love mereka juga kebanyakan pada umur sekolahan. Tapi nggak banyak juga yang berani ngungkapin langsung ke anaknya.....mendem aja di dalam sumur hati paling dalam.
Tapi bagi aku nggak juga cz aku mah anaknya cuek aja sma yang kayak begituan cz jujur first love ku itu nggak sepenuhnya aku rasain. Wkatu kecil aku ngalamin....ya u know lah. Waktu kecil kebanyakan lupanya daripada ingetnya manis-manis dari first love itu. Nggak seru deh pokoknya...................tapi setidaknya dulu aku pernah ngerasain...............................Kayaknya waktu itu aku masih chubby deh. Kayak pas TK gitu. Tuh kan kecil banget........(lupain....kenapa jadi ngomongin diri sendiri??????)

Lanjut--

Dari pengamatan selama beberapa tahun di bangku sekolah. Presentasi menyatakan 90% first love terjadi di area sekolah kamu. INGAT!!! DI SEKOLAH!!! And 10% lainnya ngacir di tempat lain......hehe maklum jarang keluar jadi nggak terlalu ngamatin cuy!!
Sebenarnya rada aneh setelah narik kesimpulan ini, cz aku sebagai siswa dari suatu sekolah.... jujur karena aku-nya yang bego atau apa. Jarang kulihat anak lawan jenis yang menarik buat aku. Paling keren itu anak-anak luar kota (dikeplak). Apalagi kebanyakan tipeku itu bermata sipit kayak orang korea or jepang. (beneran dibakar massa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,.........^^*mohon unutk dilupakan ya untuk kalimat yang terakhir!!)
Ada beberapa anak yang sempet aku tanyain soal first love-nya. Seingatku jawabannya itu ada yang lumayan, ada juga yang nyeleneh menurutku.

“Cinta pertama itu cinta yang masih murni and nggak akan pernah kamu lupa seumur hidupmu. Nggak tahu tempat atau sikon, cinta pertama dapat kamu temukan ketika kamu lupa akan seseorang yang kamu kenal dalam matamu tapi dikenali dalam hatimu.” by Minami (nama disamarkan)

“Hmmm................apa ya? Cinta pertama itu kayak permen lollipop super mahal jatuh dari langit. Manisnya kuat banget dan pada akhirnya akan habis kita rasakan karena nggak mampu beli lolliponya cz gtw mau beli di mana+kemahalan.” - by Dana (nama disamarkan---sumpah ini jawaban paling g bondo)

“Itu yang tahu makna sebenarnya hanya Allah SWT, Res.”  by Ustadz (nama disamarkan ----------------jawaban paling simpel yang pernah aku tahu)

“Urghhh....jadi malu aku! Pokoknya cinta pertama itu cinta yang pertama kali kita rasakan. Ya gitu deh!”  by Tante genit (nama disamarkan---------------ini anak emang genit soale)

Udah kayaknya hanya itu yang bisa kau tampilkan. Berhubung aku hanya bisa mngingat segini aja. Ya jadinya pengertian yang penting aja aku pampang. Seterusnya makin mebuat aku terus berpikir kalau First Love bisa buat orang yang ngalamin jadi gila. Untung First Loveku dah lewat + aku dah lupa juga...hehe^^! Tapi karena kebanyakan anak lugu ngalamin pas masa-masa indah di SMA, mungkin kali ini aku bisa sharing ilmu dikit lah.
First Love itu ada kalau sebelumnya orang itu belum ngalamin yang namanya jatuh cinta. Kalau kata orang harus ada ikatan chemistry di antaranya. Nah,..............ini yang bikin aku bingung. Apa coba hubungannya kimia sama chemistry hubungan orang. Eittssss....setelah ditilik lagi ternyata itu semua berhubungan. Kalau kita cermat, rumus kimia yang mengakibatkan berbagai reaksi itu bisa menghasilkan suatu ikatan. Ikatan menyatu dari 2 unsur yang berbeda dan mengikat mereka menjadi ikatan baru, itulah chemistry. Jadi kalau digabungin. Chemistry itu mencampur kedua perasaan atau pribadi yang berbeda dan menjadi 1 perasaan atau peka satu sama lain...itulah chemistry.

Lanjut

Ciri-ciri seorang cewek ngalamin First Love-nya lalu jatuh cinta :
--- Dia bakal berhenti sejenak ketika dia melihat sosok sparkle-nya lewat. Matanya berbinar persis kayak di komik2 walau kita pada nggak kelihatan kalau pas liat muka si ceweknya.



--- Setiap hari dia akan penasaran dengan sosok itu dan mencoba mengungkapkan perasaan itu dengan bersikap aneh....ex: ketawa sendiri, mulai linglung sesaat (sikap di luar kebiasaannya+g pas sikon)



--- Kalau nggak ada kita, dia sering ngelamunin sosok itu terus ketawa-ketawa sendiri dalam batin.
--- Mulai suka dengerin lagu cinta, apa pun itu bentuknya
--- Mulai suka baca cerita apa aja tentang cinta lalu mulai membayangkan kalau kalian berdua pemerannya.
--- Sejak itu, kalian secara nggak langsung mulai bersikap baik pada semuanya.
--- Mulai ada perubahan dari sisi lembut kalian, seperti pengen dandan dan apa pun yang membuat kalian itu ada di mata orang sekitar termasuk first love.
--- Yang paling penting, banyak yang nggak sadar kalau kita sedang ngalamin first love kalau kita ngelakuin itu semua.
--- Kita baru sadar kalau kita berusaha mengejar sosok itu...
“What am i doing?” pasti itu yang kita pikirkan. Tapi mendadak hilang saat kita bertemu sosok sparkle itu.
--- Pasti saat itu juga, kalian akan berkata “Hentikan ini semua!” dan “Kenapa hidupku jadi nggak normal kayak dulu?” atau “Rasa apa ini?”
--- Kamu yang pertama kali merasakan akan selalu membandingkan kehidupan sebelum kamu bertemu sosok sparkle itu. Hidupmu yang dulu lebih tentram, aman dan damai sekarang mulai haus akan sosoknya setiap hari.
--- Addicted to see him...^^




***Lalu selanjutnya barulah kamu sadar kamu telah kena virus cinta yang tidak ada obatnya sebelum kamu bisa mendekat dengannya.

Hmm...kyknya nggak jauh beda sama yg di atas tapi setidaknya aku bisa membedakan mana yang cinta sama nafsu.




Ciri-ciri cewek jatuh cinta................:
--- Dia mulai nggak betah di kelasnya dan kebelet mau keluar aja. Ngunjungin kelasnya atau mejeng di tempat di mana dia bisa melihat kamu.
--- Entah, tapi ada beberapa cewek yang meluapkannya dengan makan, menggambar, buat cerita atau puisi atau juga yang lebih parahnya jadi pendiam.
--- Ada beberapa cewek yang ditanya soal dia akan sensitif, entah itu menoleh atau menguping apapun itu tentang dia.
--- ALL ABOUT HIM!!
--- Tadi kan dengernya lagu cinta apapun itu bentuknya, nah sekarang kebanyakan dengerin lagu cinta tapi mellow atau slow ballad.
--- Sering nonton film cinta, kebanyakan cerita cinta remaja and membayangkan kisah cinta mereka bakal sama dan berkahir happy ending.



--- Maksain mereka kayak idola kita secara nggak langsung walau nggak mirip sama sekali. Contoh: ‘Wah matanya kayak Kim Bum!” ya seperti itu walau agak lebay.......
--- Sering tanya sama temen-temen ceweknya apapun itu yang menyangkut soal jatuh cinta. Biasanya kalau curhat pada awalnya ada beberapa cewek yang nggak mau bilang siapa sosok itu.
--- Masih malu mengakui kalau kita sedang jatuh cinta.
--- Beda dengan beberapa anak cewek yang koar-koar kalau dia suka dengan “X” misalnya. Jamin deh, kalau itu nafsu. Terbukti banyak yang temenku lakuin itu tapi nggak beberapa lama mereka jadian, merek putus. Atau langsung bosen sama sosok itu (versiQ 80% iya)
--- Bagi anak yang benar-benar murni jatuh cinta, dia kan memendam rasanya. Beberapa anak cewek sampai mendam aja tuh rasa saking ragu akan perasaannya sendiri, dan nggak bisa ketemu sosok itu lagi.... Mungkin karena dia takut dan nggak bisa berbuat apa untuk pengalamannya kali ini
--- Kali ini, perubahan yang mereka tampakkan sangat nyata dan bisa membuat smeua mata dapat melihatnya kalau dia berubah menjadi sosok cantik dan ramah.
--- Emang sih, fase-fase ini mereka bakal sedikit egois dan agak lupa sama temennya sendiri kalau dia makin dekat dengan sosok itu.
--- Barulah dia sadar kalau jatuh cinta, dia akan mulai dengan leluasa mengatur dirinya yang telah sadar
--- Mencari sesuatu atau memakai segala yang sosok itu sukai secara nggak langsung.

Bedanya sama nafsu, kalau mereka suka karena fisik (itu hal utama!!) dan bakal ngebayangin yg nggak-nggak tentang sosok itu dengan kita. Atau cuma niat ajang pamer beken aja di kalangan temen-temenku.


Nah, soal ini cowok. Karena waktu SD aku dapat pelatihan untuk menjadi cewek jantan sama temen-temen yang kebanyakan cowok. Setidaknya sedikit demi sedikit aku mulai mengerti pola pikir mereka terhadap cewek. Sosok yang pada awalnya mereka benci mendadak mereka puja kemudian....



Bersambung ke part 3--->

2 komentar:

  1. first love dr sahabat dekat dr kcil dan muncul saat remaja :D

    BalasHapus
  2. @ilham
    heh???
    yo karep lah...
    Aku kan nulis ini iseng man!!
    G jelas ngono

    Mohon dimaklumi y!!

    BalasHapus