Jumat, 24 Desember 2010

Makan SIMBA

mungkin dengan kata SIMBA kalian berpikir itu hewan.
Bukan lah...
tu mah makanan jadul yg muncul pertama kali sekitar tahun 2000-2001
sebagai makanan menyesatkan untuk anak2 macam aku....saat itu aku masih berumur 6 atau 7 tahun...
jajan berbentuk mangkok sterofom persegi denngan ditutpi gambar macan ato monyet gede di versi bungkus ungu


yg versi kuning



yg versi ungu


cara makannya??

tinggal ikuti petunjuknya ajah...
anak TK juga tahu #dikeplak

tapi sebenarnya aku pernah nangis karena makanan ini
waktu itu sih masih TK di TK Al-Amien di Jember (yg deket masjid jami')
nah karena dulu tenar2nya nih makanan, di rumah aku sering maem
and punya inisiatif buat tak bawa ke kelas pas makan siang
aku sama mama sempat berpikir, gimana cara makannya di sana
toh cara makannya harus pake susu cair yg masih anget

nah
karena ingin makan juga ingin sedikit pamer mode on di depan anak TK yg katrok
jadi susu sam SIMBA-nya tak sendirikan.
Susunya dibungkus plastik terus dimasukkan ke dalam kotak makananku yg kebetulan warna pink.
Ehem.....karena tidak ingin membawa merk makanan ke sekolah jadi serealnya uga tak masukkan ke dalam kotak.
Selanjutnya saat di kelas dan waktu makan siang.
Emang ya anak kecil, masih g bisa menjaga mulut.
Bodohnya aku, langsung aku teriak-teriak kyk ibu-ibu di pasar.
"Eh, Qpunya SIMBA...Siapa mau??"

Langsung semua anak-anak ngerumpul di bangkuku
menunggu penyeduan yg baik dari masternya....aku^_^ hehehehe
ketika aku buka aja...
anak - anak terkesima lihat serealnya......(katroknya==')
terus ya aku tuang susunya ke dalam kotak yg tidak seberapa.
Nah, kan ada petunjuknya yang disuruh ditutp biar cepet mateng istilahnya.
selama 3 menit....

Maklum anak TK emang bego, karena kita msh gtw kpn itu 3 menit.
anak awam amcam kami hanya menghitung 1...2...3....doang
buka tutup buka tutup kotak makanku dan sterusnya.

"Kok g mateng?? Katanya 3 menit?? Apane??"

Duh karena mungkin aku dan temen-temen yg g sbar.
mulailah insiden berdarah susu itu.
perlahan kotak makanku mulai di gesr-gesr dari ke satu ke tempat lainnya.
sehingga lama-lama kotak itu dikoyak teman dengan hebatnya.
sehingga yg seharusnya sereal SIMBA itu siap dimakan jadi bahan kocokkann anak2 TK..
sontak aku nangis rek T_T
gimana nggak klo itu tu makan siangku

lek dalam keadaan ini kotak yang tadi tertutup rapi sekarang berlumuran susu dan sereal SIMBA di mana-mana.
Wah nggak jadi makan, amalah waktu itu aku nangis ngejer.....TwT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar