Kamis, 05 April 2012

Pro atau Kontra?




Sambil menunggu inspirasi datang untuk mengembalikan keceriaan pada blog ini
aku mengetik permasalahan pelik di antara teman saya


Kejadiannya dirahasiakan sebut saja kemarin #PLAK
waktu dan tempat dirahasaiakan maksudnya... ^^

Nah, sewaktu istirahat, aku ada di tempat paling PW di kelas...
duduk di pojokkan di mana aku menggambar chibi2 dari ekspresi kegaringan
berlagak cukup tahu, kadangkala aku cuma manggut2 aja kalau ditanya temen2 seberang bangku
padahal aku tahu bener, kalau nggak ada yang aku ngerti soalnya aku pake headshet #macak gaul sih iya

"Res, res!!" kata temenku, panggil saja Aca

"WOI RES!!" kata temenku lagi..

Jektasan aku noleh, tak lepas headshetku dan tak jawab, "Ono opo?"

"Awakmu tau LDR kan?" pertanyaan menyesekkan itu terlontar.



KALIAN tahu perasaanku asline saat itu kayak gimana?


ya masalah itu adalah masa lalu, tapi cukup berkesan #curcol


Ya aku jawab, iya aja. terus dirasa jenuh juga nggambar terus
akhirnya aku ikut nimbrung dan pindah ke seberang bangku...


biasalah omongan cewek
klo nggak masalah, acara TV, baju, aksesoris ya cowok... itulah yang sering diperbincangkan
kebetulan sekarang soal kisah percintaan teman2
aku duduk sebagai sosok yang mewakili pemikiran laki2 #macak maskulin

"Duh, bok, mas iku cek gantenge seh... sumpah cek CO OL le ..."
yang lain menyauti, " IYa sumpah gawl gewla mas iku le.... AWAWAWAAWAWAWAWAA!!!"

Jangan harap kalian mendengarkan jenis perbincangan seperti di atas ^^^^^^^

karena yang terjadi semua diperbincangkan dengan khidmat

ini aku coba reka ulang

"Aku nggak ngerti musti ngapain lagi? cek bodohnya mas itu nggak ngerti klo aku seneng mbek de'e...", kata Aca

"Awakmu wes nembak berarti?" Tanya Bubu (nama disamarkan)

"Durunglah, masa cewek yang nembak? adek kelas pisan... ISIN MAT", jaawab ACa

Aku njawab, "Ya masa tahu klo awakmu seneng karo mas e? bilang ae wes soal perasaanmu, sisae serahkan pada nasib wes."

"Gampang Res kamu bilang kayak gitu, klo aku ditolak gimana? Mukaku taruh di mana? HAH?" Emosi Aca sepertinya mulai menyala.

Okeh, dari situ aku kepikiran sesuatu...


Aku dan kalian apa punya pemikiran yang sama?
soal bagaimana remaja sekarang menaggapi perasaan seseorang itu adalah hal yang lumrah dan tidak wajar bila nggak GALAU
u know what i mean right?


entah kenapa sekarang musimnya anak remaja galau, terkecuali saya dan beberapa anak remaja yang normal #PLAK
bukan begitu maksud saya, tapi remaja yang merasakan hidupnya normal2 saja tanpa merasa galau.



Dalam kasus ini, teman saya yang bernama Aca adalah sosok galau akut
yang takut kalau perasaannya nggak kesampaian.

kenapa saya saranin untuk bilang?
karena kalau nggak diungakapin perasaan itu akan meledak tanpa tentu arah dan tujuannya
kalau terlalu lama dipendam, akan membuat orang yang memendamnya merasakan kepedihan teramat sangat.
dan juga, ditilik dari permasalahan sekarang.......

banyak remaja yang memendam perasaan suka tapi berakhir dengan perasaan nyesek karena orang yang disukainya bersama orang lain

itu berita basi dari nenek moyang
HELLO!!

Salah siapa loe suka sama orang tapi nggak diungkapin ke orangnya??



mana orangnya tahu klo loe suka sama dia?
mungkin sedikit munafik juga aku bicara soal ini
karena aku juga orang yang suka atau lebih baik memendam perasaan daripada diungkapin
karena sakitnya cukup kita yang tahu...
Masalahnya, aku nggak lagi suka sama orang, jadi aku bukan jenis orang munafik juga hehehe ^^

Dalam kasus ini, Aku PRO soal pengungkapan perasaan kepada orang yang disukai

kata temen dan kata hatiku, ya emang lebih baik diungkapin aja
dipendam, orangnya nggak tahu dan kemungkinan stress makin besar
diungkapin, perasaan makin lega ya wlo rasa sakit emang lebih besar

tapi dari kesemuanya, kemungkinan rasa sakit ditolak dan dipendam cukup close enough lah tergantung orangnya
terlalu melow atau tegar...


Kembali lagi kejadian tadi di bangku seberang


Dengan lugunya aku langsung tanya ke teman2ku
menurut mereka pertanyaan ini cukup Meng'Skak Mat' kan otak mereka <---- tulisan skak mat te bener ora?



"Jadi tujuannya orang yang lagi suka sama lawan jenis itu 'pacaran' gitu??"

BINGO!!

menurut kalian apa'an dong?

kalau dalam kasus ini aku sih Kontra karena emang, nggak semua pikiran orang yang lagi kasmaran itu begitu picik

tapi nggak munafik juga kalau ada sebagian atau hampir semua menginginkan kata 'jadian' ada dalam hidupnya.

Ok, i know how you feel
but please..... =='

kembali lagi ke percakapanku dengan teman2ku..

"Ya nggak gitu juga kali, Res..." jawab Aca

"Yo bener pisan seh..", sahut Bubu

Aku menanggapi jawaban Aca, "Kalau kamu jawabnya gitu, kenapa nggak tembak aja sekarang? Bukannya kamu nggak bercita - cita jadian sama masnya?"


dan kali ini, temenku Aca cuma bisa ber AH - IH - UH - EH - OH ria

beda lagi tanggapanku soal jawaban Bubu, "Nah, kamu kan setuju... jadi pada dasarnya pacaran itu penting nggak? Masa dengan semua apa yang kamu lakukan, yang kamu inginkan cuma jadian, terus selanjutnya apa?"

Bubu menjawab, "Perasaan itu nggak pake logika, Res!"

bayangkan muka Bubu menggebu2 seperti ini

mungkin dia sedikit kesal sama pernyataanku yang agak sinis soal kata jadian.
okeh ane ngerti, tapi kan ini juga untuk kepentingan umum.

"Lah, aku nggak lagi ngomongin logika tapi aku tanya sama kamu, kalau kamu suka sama orang, kamu pasti punya cita- cita pacaran sama dia kan?" aku ajukan pertanyaan lagi.

"Nggak, aku cuma pengen lebih sering ngomong sama dia...", jawab Bubu

dan aku tangkis dengan jawaban pamungkas, "Jadi, apa bedanya pengen lebih sering ngomong sama pacaran?"


Okeh, kita tilik kembali

menurut kalian pacaran itu apa?

option A = 2 orang yang saling suka dengan di latar belakangi kesamaan atau saling melengkapi yang menginginkan tingkat komunikasinya lebih intens (banyak memakan waktu dan tenaga)karena rasa keterkaitan satu sama lain. rasa ingin memiliki yang besar.

option B = cuma pengen diketahuin orang lain kalo "INILOH AKU PUNYA PACAR...!!!"

option C = masih belum teridentifikasi (kalau ada yang mau nambahin comment aja)


nggak habis pikir ane, ini yang dipikirin anak zaman sekarang?


jadi jadi jadi dan jadi
aku kembalikan lagi ke kalian yang baca Rila aneh ini
"apa tujuan kalian menyukai seseorang itu jadian sama orang tersebut?"




hanya tanya dan jangan tersinggung
narasumber lainnya, kakek E, makasih juga mau berdebat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar