Kamis, 24 Juni 2010

Bakpao Maut


Mungkin bagi kalian, makan bakpao itu biasa dan mudah, tapi nggak bagiku. Bakpao itu hanya godaan, maksiat kelas hiu, barang kenikmatan dunia paling mujarab untuk gendutin pipi. Beuh...==’. Bakapo itu makanan yang selalu habis dalam satu gigitan bagiku. Sebesar apapun gedenya, pasti bisa aku lahap dalam satu gigitan. Hummm...hummm....yummy!! Entah, aku yang blo’on ato apa lah, ketika ada pak penjual bakpao. Pengennya ingin ngerampok semua bakpaonya and kubadog dengan lahap. Hhehhe, pernah tuh suatu kejadian pas malam kamis ta jum’at ngono. Sendirian gitu di rumah and pas afdolnya lagi pas puasaan. Homealone nih ceritanya, tapi kagak ada Macullay Culkin, klo ada dia. Bah, bakal aku ajak maen dur-sali-dur tuh anak....hehehe maaf mas!!^^
“Laper, tapi males makan....”
Setelah aku barusan bilang itu, kebetulan ada bunyi TETTOTETOT, bunyi terompetnya orang jualan roti gitu malem-malem. Aku melekin lagi nih mata, liat jam udah jam 10 malem. Wadoohhh....ada yang nggak beres nih!! Pas liat ke luar, ke arah jalan kok nggak ada orang lewat. Terus tak inget-inget....oh iya-iya, Mas Pipit, mas yang jualan bakso kan habis ganti trendmarknya. Terompet Bakpao, kali aja dia.
Wait, aku putar balik pikiran itu ketika aku mikir.........................................LOADING CUKUP LAMA nih!! Mas Pipit, langganan baksoku kan biasanya lewat nggak malem-malem kyk gini kalee!! Lagipula tadi dah lewat dan sukses aku beli pentol-pentol daging yang enak....slurpppp!! Wah, payah klo kayak gini ceritanya, masa beli lagi? Pengen makan yang lain....T_T Dengan teganya, papa+mama+mbak Bayu ninggalin anak super imut and ngegemesin ini sendirian di rumah...huuuuT0T Mana rumah di kunci lagi. Lengkap sudah penderitaanku. (Ratapan anak pengen makan...)
Soal TETTOTETOT tadi, aku lakukan pengamatan. Kok suaranya makin keras. Sopo iki, wong dodolan bakso ta bakpao? Makin mencekam dalam keadaan perut mbulet pengen maem... Dari jauh dah keliahatan lampu sorot tepat ke arah jalan gang. Tapi tetep aja nggak kleihatan jelas itu apa. Orangnya PEMBALAP, nggak kelihatan jelas. Cuma lampunya doang kelihatan. Bodonya pas liatin, posisi mulut. Idung dan berbagai atribut muka semua jadi satu nempel di jendela. Hehehehe.....beosk paginya, kalian bisa kelihatan bekas muka orang cantik nempel di jendela. Pernah tyak tanya mbkku soal itu, and jawabannya mengiris hati.
“Eh, mbk....tau ini bekasnya siapa?” Nunjuk-nunjuk ke arah jendela.
“Emboh,,,,arek stress+nggilani sing ngiler nggak jelas kayak ngene.”
Hehehehe....lupakan!! Aku tidak seperti yang kalian bayangkan. Aku dah gede sekarang, nggak ngileran kok^^ Oh, ya soal tadi, LANJUT!! Pas, liatin jendela akan sosok ‘Hot’ tersebut, bodohnya lagi, aku nggak yakin soal liatin kayak gini. By the way, ni orang lambat banget jalannya, nggak nyampe-nyampe ceritanya. Bosen nungguinnya, bayangin aja. Kayak adegan baywatch, pas para penyelemat pantai jalan dengan seksi dan hot-nya, kan kelihatan bagus+sangar iku. Nah, iki, iya lek apik, sangat mencekam ini nungguinnya.
Sesekali bunyi-bunyi TETTOTETOT muncul. Dari jarak radius 50 meter, dah kelihatan klo tuh orang pake sepeda engkol buat dagangnya. And bikin bungah deh setelah beberapa menit tahu klo tu orang jualan bakpao. Langsung deh, aku lari buat ngambil uang sekenanya. And pas tepat di depan pintu. Sialnya aku baru sadar. Pintu rumah semua di kunci and parahnya, kuncinya pada di bawa, sama orang rumah. Huuuu....nggak tahu, anak umur 11 tahun ngamuk kayak macan ya....arguggguuuggggaaahhhh!!
“BAKPAO....BAKPAO!! yang BAKPAO!!”
Oh, No bakpao bentar lagi melintas di depan rumah dalam beberapa detik. Aku harus berpikir keras bagaimana cara keluar. Waktu itu, bakat malingku masih belum aku peroleh jadi nggak bisa buka pintu pake jepit==’ Sempet gedor-gedor pintu...nangis-nangis nggak jelas kayak balita di depan pintu. And makin njerit nggak jelas waktu pak bakpaonya nggak mau berhenti, malah makin di kayuh sepedanya nerusin perjalanannya. Sedangkan aku???? Terpuruk dalam rundungan duka mendalam, di dalam rumah sepi+gelap. Kagak bisa buka pintu, nangis nggak jelas di lantai.....sempet guling-guling sih tapi untungnya baju nggak sempet kotor...HUUUUUUUUUuuuuuuuu, BAKPAOku Sayang!!Menangis aku mengejarmu!T_T Rumah kosong, kekunci pas gelap-gelapan juga...makin mencekam aja,,,==’ (Pengen Bakpao...T^T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar