Kamis, 24 Juni 2010

Punggung Kaku Gara-Gara K-Pop Artis

Sejak kapan ya aku mulai suka Korea? Sejak kelas 4 SD mungkin ya? Pas lagi booming2nya Drama ‘Full House’ taun 2004. Eh nggak ding, dari ada Song Hye Gyo di “Endless Love” tahun 2001/2002....bentar...ngitung dulu......1...2...3....Wah pas aku kelas 2 SD tuh. Hehehe..intinya, aku suka Hallyu mulai dari kecil ampe sekarang, udah SMU kelas 1. Awalnya sih, Cuma suka anime-anime jepang dulu. Nonton Doraemon, Naruto, Bleach dll tp biz gitu kok bosen cz ceritanya g tamat-tamat. Trus nyetel komputer untuk nghenidari kejenuhan di hari minggu kelabu. Mau nyetel lagunya Gwen Stephanie, kok ada folder nyeletuk di tengah folder lain. Folder yg tulisannya “Ost. Full House”, ya di buka aja trus di setel. And hasilnya, bagus-bagus lagunya. Jadi makin ngejar untuk cari yang lainnya nih.
Pas saat aku getol nyari lagu-lagu Korea+Jepang lebih banyak lagi....temen-temen satu kelas ngeracunin aku dengan lagu-lagu boyband. Yupz...nama boyband yang pertama kali aku tahu ya, DeBeSeK a.k.a DBSK, kumpulan cowok-cowok cantik yang jago dance+nyanyi and kecantikannya melebihiku....#plak! Lebay dah....btw nggak kok. Awalnya aku naksir, kok cakep-cakep semua. Jadi ngiler and ketagihan gitu. Tapi sekali lagi Mbkku ngatain tuh Band Bencong ngapain dipelihara? Wah, alngsung drop deh and nggak mau muter lagu2 DBSK lagi. Beralih lagi ke lagu Jepang. Sampe koplo!!>.<
Entah kehasut setan Korea apa, aku jadi ngelanjutin arah ke K-Pop lagi sampai, ngapalin artis-artisnya juga. Busyeetttt dah, banyak banget!! Dari Girl Band sampe Boy Band, nggak ada yang hafal tuh. Namanya juga aneh-aneh lagi yang 2PM kek, 2AM kek, Eminem kek Painem kek. Terus 4Minute kek, Brown Eyed Girls, Cheon Sang Ji Hee lah....Rain???Suka Hujan mas, kok namanya ujan gitu?? wah, pokoknya namanya cukup asing bagi lidah orang Indonesia.==’ And setelah ngamatin berbagai video klip mereka bertaun-taun. Satu kesimpulan di ambil.
“MEREKA SEMUA HAMPIR JAGO DANCE” Salut deh sama gerakan mereka ability mereka^^
Di semua mv-nya ada dancenya ada yang dikit, tetep aja keren. Dancenya yang paling seru itu dance boyband, kayak B-Boys. Kalau yang cewek sih, pada umumnya, ngandalin kemolekan lekuk tubuh dari sesekali hentakan dari lagu lagunya yng ngBeat and catchy. Aku mikir nih, orang Korea niat banget ya? Nggak capek apa nyanyi sambil ngos-ngosan njoget, megal-megol ke sana kemari. Ya...itulah yang bikin aku salut sama mereka.
Nah, pada suatu hari, aku download video menggemparkan.........(bukan video bokep kok!) Tapi video dance battlenya para best dancer dari masing-masing manajemen. Ada beberapa yang aku kenal sih. Si Mbk Stephanie, Mbk Hyo Yeon, Mbk Sunye, Mbk Nicole, Mbk UEE dan mbk-mbk lainnya.




Singkat cerita, aku liatin mereka..naphsu bgt!! Nganga gitu...pas di rumah....nah, ini tragedinya. Pas pagi-pagi, saat aku home alone LAGI, aku nyoba niruin dancenya mereka, awalnya lancar....Munyer-muner nggak jelas, biarin dah, yg penting aku bisa ngerasain passion pas ngdance. Nah 15 menit kemudia, ada gerakan yang muter kayak ballerina gitu, dicontohin sama Mbk Stephanie. Nah, puterannya...gila maut banget. Seksi tapi anggun gitu. Nah, berhubung badan dah kayak nenek peyot yang kaku ini pengen nyoba. Wassalam dah....
Pas nyoba, otot banyak ketarik dan sontak, aku menderita kesakitan bukan main. Punggungku bunyi terus.....KRETEK...KRETEK...Mampus deh!! Plis jangan patah tulang..Sakit tapi! T_T Huhuhu...dengan banting tulang, aku masuk kamar and tiduran. Bisa aku rasain ‘Pain’ yang bener-bener ‘Pain’. Nah, hingga sekarang. Kesakitan itu masih bisa aku rasakan kalau bungkuk terlalu lama. Untungnya orang rumah kagak ada yang tahu. Kalau iya, bakal mereka stop aku njoget-njoget nggak jelas. (Ohhhh...NOOOooo!!)

(WARNING: JANGAN MENIRU KALAU EMANG NGGAK BISA+SALUT BUAT PARA K-POP ARTIS, YANG BISA DANCE T_T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar